Patung Antik Pianis Chopin 12x7cm & sedikit Biografi Tentangnya.


Sebuah patung antik pianis chopin ini adalah salah satu koleksi pribadi yg sangat unik .


Dengan posturnya yg elegan dan indah dipandang, patung pianis chopin ini berukuran mini yaitu 12×7cm.



Bahan dari patung tersebut itu adalah porcelain yang usianya cukup lumayan tua atau diperkirakan tahun 18 akhir



Dan Sedikit Rangkuman Biografi Pianis Chopin, “The Another Mozart”

Bagi pecinta music classic, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Chopin. 
Chopin adalah nama seorang pianis sekaligus komposer asal Polandia. Pianis yang bernama lengkap Frédéric François Chopin (dalam bahasa Polandia bernama Fryderyk Franciszek Chopin) ini lahir pada 1 Maret 1810 di Desa Zelazowa Wola di dekat kota Warsawa, Polandia.

Ayahnya adalah Nicholas Chopin yang berasal dari Perancis, sedangkan ibunya adalah Tekla – Justyna Krzyzanowska dari Polandia. Bisa dibilang darah pianis Chopin berasal dari ibunya karena ibunya adalah seorang pianis hebat.

Chopin adalah seorang “penyair piano sejati”. Ia mulai belajar piano dan dipanggil “Mozart Yang Lain” ketika usianya enam tahun, dan mulai membuat “picisan” karyanya pada 1817 ketika usianya menginjak tujuh tahun, komposisi itu tiada lain tiada bukan adalah Polonaise no. 1 in G Minor dan Polonaise no. 2 in B – flat Mayor. Pada usia itu juga ia pertama kali perform di depan publik, dengan memainkan Piano Concerto milik Gywortez.

Chopin belajar dasar – dasar piano dari ibunya. Namun guru professional pertama Chopin adalah Wojciech Zywny, pianis asal Cheko. Zywny mengenalkan Chopin kepada karya - karya Bach, dan juga mengizinkannya membuat improvisasi bebas pada piano.
Ia menguasai semua komposisinya di luar kepala. Pada 1823 – 1826, Chopin belajar organ dari Willhelm Würfel. Kemudian pada musim gugur 1826, Chopin berguru dengan Józef Elsner selama tiga tahun dan belajar teori dasar musik dan komposisi (dimana tahapan ini sangat penting bagi perkembangan musiknya), termasuk menggubah Sonata, Simfoni, Opera, dan bentuk – bentuk musik lainnya. Namun Elsner tak pernah memaksa gaya bermusik Chopin agar bakatnya dapat berkembang secara unik dan alami.

Chopin meninggalkan Polandia untuk menghindari wajib militer pada tahun 1828, menuju Berlin dan Wina. Ia berteman baik dengan Franz Liszt dan memberikan pengaruh yang cukup kental dalam karya – karya yang digubah oleh Liszt. Pada 11 Agustus 1830 di Wina, ia memainkan dua konser yang dinilai sukses.


My Collection Antiques

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Kritik dan sarannya silahkan coment guys .. thanks