Kisah Orang Sukses yang Masa Kecilnya Pernah Gagap

Ini Buktinya Orang Gagap Pun Pernah Sukses Saat Kecil ,

Jakarta,Ketika seorang anak mengalami kegagapan, banyak yang mengira ia sulit berkembang dan cenderung tidak percaya diri.Tetapi bukan berarti mereka tidak bisa menjadi orang sukses.

Pada dasarnya lumrah terjadi pada anak-anak,terutama dikisaran usia 2-5 tahun. Namun seirin berjalannya waktu kondisi ini akan hilang dengan sendirinya.
Masih ga percaya ??? Berikut beberapa selebriti dan tokoh dunia yg pernah mengalami gagap dimasa kecil,seperti dirangkum DetikHealt dari berbagai sumber.

1. Tigerl Woods


Dalam sebuah wawancara ditahun 2006, Tiger mengaku pernah gagap."Aku kehilangan kata-kata di suatu tempat di antara otak dan mulutku",jelas pegolf kelas dunia itu.

Salah satu kunci sukses Tiger untuk bisa pulih dari gagap adalah rutin mengajak anjingnya bicara. Teringat Perjuangannya mengatasi gagap, Tiger lantas memutuskan untuk mendirikan Tiger Woods Learning Center ditahun yang sama.

2. Emily Blunt


Kepada Daily Beast, aktris cantik asal Inggris ini mengaku pernah gagap dan menemui banyak dokter untuk mengobati kegagapannya di masa kecil, tetapi tak satupun yang berhasil. Hingga suatu ketika salah seorang guru menyarankan Emily agar menggunakan aksen berbeda beda saat berbicara dan hal itu berhasil memulihlan kegagapannya.
"Anehnya lagi, Aku akhirnya bekerja di sebuah bidang dimana aku harus bisa berbicara..dan kegagapanku telah membawaku kesini,"Tuturnya.

3. Bruce Willis


Suatu ketika Bruce bercerita kepada Reader's Digest bahwa ia pernah gagap sejak berusia 9 tahun hingga 17 tahun.
Padahal saat itu ia sudah terlibat dalam sebuab pementasan drama SMA.
"Anehnya, begitu naik panggung, gagapku hilang. Tetapi ketika turun aku gagap lagi. Aku pikir ini suatu keajaiban," katanya.

4. Samuel L Jackson


Aktor kawakan ini mengaku masih berjuang untuk bertahan dari kegagapan, bahkan hingga saat ini. Hal ini di ungkapkannya lewat wawancara terbaru dengan Men's Health.
Tak jarang gejalanya muncul saat di lokasi syuting. Untungnya Samuel punya cara jitu untuk mengatasi kondisi ini, salah satunya dengan mencari kata-kata pengganti untuk setiap dialog yang harus dilatihnya.

5. Marilyn Monroe


Marilyn punya gaya bicara yang khas, seperti mendesah. Percaya atau tidak, hal itu tak lain adalah cara untuk memperlancar pernafasannya ketika bicara karena gagap. Cara ini diajarkan oleh seorang terapis kepadanya.
Malangnya, kegagapan Marilyn kembali kambih di akhir perjalanan hidupnya.
Ditengarai karena stres berat serta penyalahgunaan obat-obatan, Marilyn kembali gagap sehingga ia tak bisa mengucapkan dialog sama sekali.

6. Julia dan Eric Roberts


Di depan publik, Julia memang beberapa kali mengaku sempat gagap saat masih kecil. Tetapi tidak banyak detail yang diutarakannya . Lain halnya dengan sang kakak, Eric yang juga aktor. Dalam sebuah buku biografi tentang Julia, penulis mengungkapkan bahwa Eric tak mengucapkan sepatah kata pun sampai berumur 5 tahun lalu gagap di sekolah. Ia juga ditertawakan ketika diminta membaca dengan suara lantang di kelas.
Eric kecil kemudian 'melahirkan diri' dengan banyak membaca buku. Tetapi kini keduanya sukses menjadi aktor, bahkan salah satu dari hanya sedikit kakak beradik yang pernah dinominasikan Piala Oscar.

7 .Elvis Presley


Kabarnya Elvis sudah gagap sejak dulu di bangku sekolah dasar, bahkan iya selalu terlihat gugup. Tetapi begitu dewasa dan sukses menjadi penyanyi, Elvis pun mengaku masih gagap. "Aku masih gagap tiap kali merasa senang," ungkapnya dalam sebuah wawancara ditahun 1956.
Biasanya, lanjut Elvis, ia seringkali kesulitan untuk mengucapkan 'when','where' atau kata apapun yang diawali hurup W dan I .
Dalam beberapa rekaman lagu dan percakapannya dengan penonton saat tampil di panggung, Elvis juga terdengar berulang kali gagap.

8. Ed Sheeran


Ed mengatakan kegagapan yg pernah dialaminya sebagai salah satu hal yang membuatnya unik. Penyanyi muda ini juga mengaku menggunakan musik rap sebagai terapi.
"Di umur 9 tahun, ayah membelikanku album Eminem, tapi aku tak tahu itu apa.
Tapi aku mempelajari dan menghapalkannya kata perkata. Ia bisa bernyanyi rap dengan sangat cepat dan ternyata itu bisa membantuku mengatasi kegagapan."kisahnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Kritik dan sarannya silahkan coment guys .. thanks